Doa Dan Dzikir Di Pagi Hari Secara Islam

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA bahwa Rasullah Muhammad SAW telah mengajarkan kepada kita untuk selalu membaca doa dan dzikir di pagi hari dengan beberapa doa.Riwayat ini juga terkutip dari Imam An Nawawi [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 63].

Pagi hari adalah awal untuk membuka atau memulai lembaran baru.Dan sebaiknya bukalah lembaran baru itu dengan bacaan doa dan dzikir dipagi hari supaya apa yang akan kita mulai akan selalu mendapat ridho dari Allah SWT.

Doa Dan Dzikir DiPagi Hari Islam Bergambar

Sebarkanlah kabaikan itu,meskipun hanya 1 ayat.Tak salah apabila jika kita bisa mengabarkan kebaikan yang terdapat pada amalan dalam suatu doa kepada saudara saudara muslim kita meskipun hanya berupa sebuah gambar berikut ini,

Inilah Beberapa Doa Pagi Hari Yang bisa kita Baca Bersama

Ada beberapa doa yang telah diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW kepada umatnya,namun bacaan doa dipagi hari yang kami kupas akan menampilkan beberapa bacaan doa yang paling sering dipergunakan saat mengawali doa pagi sebelum bekerja ataupun doa pagi di hari sebelum belajar.

Berikut bacaan doa pagi hari yang sering di pergunakan :

doa dipagi hari islam

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma inni as aluka ‘ilman naafi’aa wa rizqan toyyibaa wa ‘amalan mutaqabbalaa

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang manfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.” (HR. Ibnu As-Sunni dan Ibnu Majah).

اَللهُمَّ بِكَ اَصْبَحْنَا وَبِكَ اَمْسَيْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ النُّشُوْرُ

ALLOOHUMMA BIKA ASHBAHNAA WA BIKA AMSAINAA WA BIKA NAHYAA WA BIKA NAMUUTU WA ILAIKAN NUSYUURU

Artinya :

Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu pagi dan waktu petang dan karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali.

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الملْكُ للهِ، وَالحَمْدُ للهِ، لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الملْكُ وَلَهُ الحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ، رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِي هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهَا وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِي هَذِهِ اللَيْلَةِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهَا، رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنَ الكَسْلِ وَسُوْءِ الكِبَرِ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي القَبْرِ

Ashbahnā wa ashbahal mulku lillāhi wal hamdu lillāhi, lā ilāha illallāhu wahdahū lā syarīka lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘alā kulli syai‘in qadīr. Rabbi, as’aluka khaira mā fī hādzihil lailata wa khaira mā ba‘dahā, wa a‘ūdzu bika min syarri mā fī hādzihil lailata wa khaira mā ba‘dahā. Rabbi, a‘ūdzu bika minal kasli wa sū’il kibari. A‘ūdzu bika min ‘adzābin fin nāri wa ‘adzābin dil qabri.

Artinya, “Kami dan kuasa Allah berpagi hari. Segala puji bagi Allah. Tiada tuhan selain Allah yang maha esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya segala kuasa dan puji. Dia kuasa atas segala sesuatu. Tuhanku, aku memohon kepada-Mu kebaikan malam ini dan malam sesudahnya. Aku memohon perlindungan-Mu kejahatan malam ini dan malam sesudahnya. Tuhanku, aku memohon perlindungan-Mu dari kemalasan dan kedaifan masa tua. Aku memohon perlindungan-Mu dari siksa neraka dan siksa kubur,” (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 64).

451 total views, 3 views today

Incoming search terms:

  • doa pagi hari