6 Cara berdandan Yang diharamkan Oleh Islam

6 Cara berdandan Yang diharamkan Oleh Allah – Setiap wanita selalu ingin tampil cantik,dan mereka selalu berdandan untuk lebih cantik.Bagi para istri,tidak semua dandanan dan perhiasan yang ditujukankepada suami itu halal.Ada beberapa cara berdandan yang bertentangan dengan ajaran islam dan cara berdandan seperti tu haram hukumnya.Seperti misalnya cara dandan seorang wanita yang gak pernah melakukan sholat,berwudhu dan tidak melakukan sesuai syariat islam.

berdandan yang diharamkan oleh Allah

Sebagai wanita muslimah yang sangat menghormati dirinya sendiri tentu gak mau tampil seperti wanita yang tidak sesuai syariat.Dia selalu bisa menjaga penampilan yang menunjukkan dan membawa nama agama yang telah memuliakannya.Wajah mereka selalu terlihat bersinar karena seringnya mereka melakukan wudlu saat beribadah.

Ada beberapa cara dandanan dan hiasan yang tidak diperbolehkan dalam Islam,antara lain;

1. Berdandan yang berlebihan dengan melakukan pemborosan uang hanya untuk sekedar mendapatkan peralatan kosmetik,pakaian serta perhiasan.Belum lagi cara berdandan mereka telah menyita banyak waktu.

“Sesungguhnya pemborosan itu adalah saudar setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya,” (QS. Al-Israa ayat 27).

2. Terlalu banyak waktunya dihabiskan didepan sebuah cermin untuk mengaplikasikan berbagai macam kosmetik yang telah dibelinya.Karena semua hal yang melebihi batas kewajaran dan berlebihan bisa menjadikan sesuatu yang negatif.

3. Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang membuat tato dan meminta ditato, yang mencabut bulu alis dan meminta dicabut, yang merenggangkan gigi dan memperindahnya, serta wanita-wanita yang mengubah ciptaan Allah.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

4. Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan meminta disambungkan rambutnya.” (HR. Al-Jami’ ash-Shaghir).

5. Berdandan selayaknya laki laki,adalah hal yang tidak boleh dilakukan seorang muslimah.

Rasulullah SAW bersabda, “Allah melaknat wanita yang menyerupai laki-laki.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

6. Dandanan yang memperlihatkan aurat dan ini sudah diperjelas oleh Rasulullah yang Hadits nya dir iwayatkan oleh Muslim

Rasulullah SAW bersabda, “Laki-laki tidak boleh melihat aurat laki-laki lain, dan wanita tidak bboleh melihat aurat wanita yang lain,” (HR. Muslim).

Sebaiknya tampil cantiklah tanpa harus berdandan dengan cara yang berlebihan karena sesuatu yang berlebihan sudah sangat jelas melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.Sebaiknya para muslimah selalu mentaati segala perintah Allah dan selalu istiqomah dijalan Allah.

Insyaallah ,Allah akan menjadikan kita sebagai wanita yang muslimah seutuhnya.

462 total views, 3 views today